Wilujeng Sumping Di "Media" na Urang Sunda

Bissmillahirrochmaanirrochiim. Sadayana Wartawan Media Soara Sukapura Indonesian Online News di Bahanan Kartu Identitas (Id Car) sareng di larang ngalanggar kana Kode Etik Journalistik Indonesia Sareng kedah Taat Tumut kana UUD 1945 sareng tunduk dina Aturan UU No 40 Tahun 1999 ( kanggo Pers Journalis Indonesia) sareng ka simpatisan ( Nara Sumber) di larang masihan barang , boh bilih aya Fitnah anu teu di harepkeun.

Minggu, 27 November 2011

SEMARAK 1 MUHARRAM 1433 H DI IBU KOTA KABUPATEN TASIKMALAYA SINGAPARNA

Salah sebuah "Iringan-Iringan" di Sekitar Prapatan Jalan Singaparna- Garut ( Prapatan Kudang) malam 1 Muharram 1433 H
Kabupaten Tasikmalaya :
Peringatan Tahun Baru Islam di Kabupaten Tasikmalaya ( Khususnya) 1 Muharram 1433 H terasa berbeda dengan di Wilayah-Wilayah lain di Jawa Barat pada Khususnya .
Keramaian di Ciptakan lain , dengan mengadakan berbagai Kegiatan " Rutinitas" diantaranya Pawai Obor , pada Malam 1 Muharam , di lakukan Masyarakat Ibu Kota Kabupaten Tasikmalaya Singaparna pada Khususnya , masyarakat dari lingkungan Kecamatan Singaparna pada Khususnya datang berbondong-bondong dengan berbagai Atraksi "Sederhana" seperti meniup Api Pakai-minyak tanah yang di semburkan dari Mulut para Atraksi Mania.
Pawai pada malam Minggu 1 Muharam 1433 H ( 26-11-2011) sempat memacetkan Arus Lalu-Lintas Jalan Raya Garut-Singaparna , terutama di titik Pusat Kota Singaparna , ribuan Masyarakat yang "Berbondong-bondong" itu ada juga yang membawa Pasukan "Dulag" yang di bawa dari Surau-Surau ( Mesjid) dari ke-DKM-an Masing-masing.
Salah se-orang warga Masyarakat Kecamatan Singaparna berkomentar " Acara ini , jelas jadi bukti bahwa Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya adalah masyarakat Religi , yang tidak hanya menghibur diri di kala pergantian Tahun Masehi aja, sebagai wujud nyata Kabupaten Tasikmalaya yang ber-Ikon Religius Islami " Ujar Wahyu Aliyidrus dengan mimik yang serius.
Pawai Obor itu Star Pembukaannya di mulai dari Kaum Besar Kabupaten Tasikmalaya Singaparna dan di Buka langsung oleh Bupati Tasikmalaya H.UU R Ullum , Bupati Tasikmalaya dalam pernyataannya menyatakan " Jadikanlah acara Pawai Obor  Tahun Baru ini Islam ini , sebagai Wujud dari kecintaan kita kepada Tuhan segala pencipta Alam Alloh SWT" Jelasnya.
Minggu 1 Muharram 1433 H ( Siangnya) , di adakan Tablig Akbar yang di selenggarakan di Kaum Kabupaten Tasikmalaya , berbagai unsur masyarakat berduyun-duyun datang ke-acara tersebut dengan beragam kendaraan Pengangut Warga seperti , Bus , Truck , dan Kendaraan lainnya , ribuan warga Kabupaten Tasikmalaya Tumpah Ruah larut dalam Acara Tahun Kemenangan Islam , Agama rachmatan lill alamiin ( Rizal)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar