Wilujeng Sumping Di "Media" na Urang Sunda

Bissmillahirrochmaanirrochiim. Sadayana Wartawan Media Soara Sukapura Indonesian Online News di Bahanan Kartu Identitas (Id Car) sareng di larang ngalanggar kana Kode Etik Journalistik Indonesia Sareng kedah Taat Tumut kana UUD 1945 sareng tunduk dina Aturan UU No 40 Tahun 1999 ( kanggo Pers Journalis Indonesia) sareng ka simpatisan ( Nara Sumber) di larang masihan barang , boh bilih aya Fitnah anu teu di harepkeun.

Selasa, 04 Oktober 2011

DONOR DARAH DI DESA TENJOWARINGIN KECAMATAN SALAWU TELAH JADI " REALITAS PENGABDIAN" MANUSIA INDONESIA SEUTUHNYA

Peserta Donor Darah sewaktu Acara Donor Darah di Dalam Ruangan " Serba Guna" Kantor Desa Tenjowaringin.(Zal)
Kabupaten Tasikmalaya SR.
Bukti nyata sebuah " Perwujudan" pertolongan Real , dan bukti nyata sebuah Kerelaan , seseorang berguna untuk orang lain , di tuangkan dalam " Acara" Donor Darah , yang telah di lakukan masyarakat Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya.
Kegiatan acara , yang telah "Berkala" dan jadi sebuah agenda luar biasa tersebut terpantau langsung SR di lapangan .
Letak Desa Kantor Desa Tenjowaringin tepat , di pinggir jalan Garut - Tasikmalaya (Zal)
Bekerja sama dengan TNI yang di wakili oleh Koramil Salawu , acara tersebut kelihatan "Lain" dan terkesan Donor Darah Massal itu semakin ber-arti .
Dinas Kesehatan dan jajarannya ( PMI Cabang Tasikmalaya-Red)  terlihat sigap dan terlatih dalam acara " Pengabdian Sejati" tersebut, warga Masyarakat Desa Tenjowaringin yang datang-pun berbondong-bondong datang dari perkampungan sekitar Desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Garut tersebut.
Kepala Desa Tenjowaringin ketika di wawancara sederhana di Acara tersebut menyatakan " Dari Target yang hanya untuk 100 orang,kenyataannya sudah 125 orang warga kami yang terus mengantri datang " Ujarnya.
Sebagai Insan biasa , kita berfikir, "Point" lebih itu , perlu di tanamkan kepada seluruh Rakyat Republik Indonesia pada Khususnya , karena kenyataan nya , pendonor itu jarang dan langka , entah Sosialisasi tentang pendonoran darah itu kurang , atau pengetahuan Rakyat Indonesia tentang manfaat " Mendonorkan " darah itu tidak berbahaya , dalam artian Kesehatan!!, pertanyaan tersebut timbul dari bincang - bincang Warung Kopi Team ( Wartawan) dengan salah seorang Petugas Kesehatan , dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, di Acara tersebut, " Donor darah Massal itu,jelas sangat membantu pihak kami , namun kami -pun Acungkan jempol..bagi Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu Ini , mereka adalah langganan dan rela jadi langganan pendonoran darah ini " Ujar salah seorang petugas yang tidak mau di sebut Namanya oleh penulis.
Dalam Acara Donor Darah-itu pun di hadiri langsung oleh beberapa orang Kepala Desa yang ada di Kecamatan Salawu , dan terlihat beberapa diantaranya ada yang ikut jadi peserta Donor darah yang di lakukan Hari itu .
Sebuah " Acara Berlian" itu perlu di Motifasi dan bentuk Ichlas itu perwujudan dari pengabdian Kepada Alloh SWT dan kepada MachlukNya sebuah Amal Nyata , karena darah yang telah tercurah itu pastinya sangat bermanfaat bagi kehidupan Manusia di Muka bumi Indonesia ini . ( Rizal) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar