Wilujeng Sumping Di "Media" na Urang Sunda

Bissmillahirrochmaanirrochiim. Sadayana Wartawan Media Soara Sukapura Indonesian Online News di Bahanan Kartu Identitas (Id Car) sareng di larang ngalanggar kana Kode Etik Journalistik Indonesia Sareng kedah Taat Tumut kana UUD 1945 sareng tunduk dina Aturan UU No 40 Tahun 1999 ( kanggo Pers Journalis Indonesia) sareng ka simpatisan ( Nara Sumber) di larang masihan barang , boh bilih aya Fitnah anu teu di harepkeun.

Minggu, 23 Oktober 2011

KABAR NYATA DARI PERBATASAN KAB.TASIKMALAYA & KAB.GARUT ( Katagori Surpai Kecil)

Tugu Perbatasan Pemkab Tasikmalaya & Pemkab Garut yang terletak di Desa Kadipaten Kecamatan Kadipaten
Kabupaten Tasikmalaya SR.
Sebuah kabar menggembirakan ,( dengan data terbatas) , surpai tentang sebuah Kemajuan nyata di Kabupaten Tasikmalaya , menyebutkan bahwa : Kemajuan , dan berkesinambungannya Program-Program berkala seperti Program PNPM-Mandiri Perdesaan & Program Bantuan Pertanian , lebih Baik dan lebih "Bagus" di Kabupaten Tasikmalaya dari pada di Luar Kabupaten Tasikmalaya .
Seperti Pantauan SR di lapangan , ketika Penulis melawat ke Perbatasan Kabupaten Tasikmalaya-Kabupaten Garut , tepatnya di wilayah Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya .
Seperti telah kita ketahui bersama di Wilayah Utara Barat Daya, Kab.Tasikmalaya , dan kalau kita melakukan perjalanan ke-arah Bandung melewati Kecamatan Ciawi , " Pass" Ujung Tanjakan Gentong terletak Kecamatan Kadipaten dan Wilayah Kecamatan Kadipaten tersebut berbatasan langsung dengan Kabupaten Garut . Kecamatan Kadipaten membawahi 6 Desa , 1. Desa Buniasih 2.Desa Cibahayu 3.Desa Kadipaten 4.Desa Dirgahayu 5.Desa Mekarsari dan ke-6 Desa Pamoyanan.
Surpai Kecil telah di lakukan dengan cara manual, bertanya kepada sumber yang bisa di pertanggung jawabkan bahwa Program-Program Berkala ( Berkesinambungan) lebih banyak di lakukan di Wilayah Desa Kadipaten Kecamatan Kadipaten dari pada di Wilayah Kabupaten Tetangga ( Garut) , tapi tunggu dulu , hal tersebut bukan merupakan "Surpai" Final karena keterbatasan Waktu dan keterbatasan Teknis yang lainnya menyebabkan , surpai terhenti di "Kabar" tersebut.
Desa Kadipaten merupakan sebuah Desa , yang patut di Kembangkan , karena (Cek-Red) secara nyata menyimpan Potensi Pariwisata Unik dan menakjubkan , yaitu terletak sebuah Wilayah dengan Kontur Alam Indah , dan terdapat Air Panas yang bisa menyembuhkan berbagai macam Penyakit ( Remathik Dsb) . Kabupaten Tasikmalaya dengan "Semangat" Religius Islami dan penggenjotan PAD ( Pendapatan Asli Daerah) perlu mengkaji lebih jauh lagi tentang potensi yang berada di Wilayah Desa Kadipaten ini, dan yang lebih mencengangkan Desa Kadipaten dan Karaha Bodasnya menyimpan sebuah kekayaan Real yaitu Gas Alam , yang telah di tangani Pihak Pertamina Pusat , hal tersebut harus lebih memicu "Perkembangan" guna sebuah tujuan nyata Pembangunan Perubahan Ke-arah Perbaikan, dan bisa termanfaatkan dengan Final dan jangan setengah-setengah.
Kita kembali ke-pembahasan , Awal yaitu kemjauan Kabupaten Tasikmalaya lebih baik di bandingkan Kabupaten Tetangga, salah seorang Warga Perbatasan ( Wilayah Garut) menyatakan " Program-Program seperti PNPM,Pertanian dan sebagainya banyak di lakukan di Wilayah Kabupaten Tasikmalaya, dan boleh di buktikan wilayah Kami ini ( Wilayah Kab.Garut) jalan ke-Desa-Desa nya pun masih Jelek, tapi beda lagi dengan wilayah Kabupaten Tasikmalaya ,..lihat jalan kampungnya-pun pada bagus , katanya dari Program PNPM Mandiri Perdesaan ," Jelas Kang Ukar Warga sekitar Tugu Perbatasan antara Pemkab Tasikmalaya & Pemkab Garut . Ketika SR akan lebih mengorek sebuah Informasi yang jelas dan lengkap , Kepala Desa Kadipaten tidak sedang berada di kantornya . 
Kabupaten Tasikmalaya perlu lebih meng-optimalkan Program-Program nya , karena secara Kasat Mata Bahwa potensi-potensi yang berada di Wilayah Kabupaten perlu penanganan yang lebih Intensif lagi guna sebuah kemajuan dan merajuk kepada Semangat " Otonomi" daerah yang jelas harus menggenjot PAD , guna sebuah perwujudan Kabupaten yang mandiri .
Taktik-Taktik , dan Trik perlu di per-Cantik agar , para Infestor dapat melirik potensi yang berada jelas di Wilayah Pemkab Tasikmalaya. Salah seorang Tokoh Warga Masayarakat Tasik Utara, mewanti-wanti " Perlu di ingat..!! , Kontrol Kebijakan harus di pertegas,dengan menindak kepada pihak-pihak yang mau mengambil "Hal-Lain" , seperti penyelewengan Anggaran-anggaran yang telah bergulir ke Wilayah Kami ini , karena , tidak menutup kemungkinan , bahwa program-programyang bergulir itu ada yang " Ngadodoho" dan ingin keuntungan dari menjual Atas Nama Masyarakat Tasik Utara " Jelas salah Seorang Tokoh Masyarakat Perbatasan Tasik-Garut yang tidak mau di sebutkan Namanya oleh penulis . ( Rizal)    

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar