Wilujeng Sumping Di "Media" na Urang Sunda

Bissmillahirrochmaanirrochiim. Sadayana Wartawan Media Soara Sukapura Indonesian Online News di Bahanan Kartu Identitas (Id Car) sareng di larang ngalanggar kana Kode Etik Journalistik Indonesia Sareng kedah Taat Tumut kana UUD 1945 sareng tunduk dina Aturan UU No 40 Tahun 1999 ( kanggo Pers Journalis Indonesia) sareng ka simpatisan ( Nara Sumber) di larang masihan barang , boh bilih aya Fitnah anu teu di harepkeun.

Senin, 07 November 2011

CIPANAS GALUNGGUNG "LUMAYAN"RAMAI PASS LEBARAN IDUL ADHA 1432.H

Kabupaten Tasikmalaya SR.
Wisata "Galunggung" ramai euy,,!! , begitulah bunyi  salah sebuah SMS ( Shot Masage Service), yang di terima penulis , pada waktu Lebaran Idul Adha 1432.H yang lalu.
Boleh di bilang sebuah "perkara" bagus , karena pada Idul adha itu, semuanya , pada konsentrasi kepada " acara Nyate" , namun demi mengisi ke-kosongan Liburan , sebagai Wujud "Ngabubungah" dan ikut meramaikan Acara Lebaran Idul Adha 1432.H (Tahun ini).
Salah seorang pengunjun berkomentar , " Kami ke-sini pas-selesai Sembahyang Sunnah Id-aja,sambil menunggu sore,dan menunggu "Daging Qurban" setelah selesai para Petugas (Pengurus/penyembelih) Qurban di Wilayah DKM kami , membagikan ke-rumah-rumah warga" Ujar Mahmud Warga Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.
Pengunjung yang "Lumayan Banyak" itu , sempat tidak ter-prediksi oleh Petugas Karcis, karena biasanya kalau Hari Raya Idul Adha itu tidak terlalu banyak " Tapi entah, mungkin para pengunjung itu kebanyakan para ABG (Anak Baru Gede) karena mengisi , kejenuhan waktu menunggu , daging Qurban di daerahnya masing-masing di bagikan ke-rumah mereka" Ujar Atim Petugas Karcis masuk kepada SR.
Daya tarik Wisata Cipanas Galunggung yang luar biasa , itu bukan hanya bagi Warga yang dekat saja (Wilayah Tasikmalaya saja-red) Namun , pada hari itu ( Lebaran Idul Adha 1432.H) ada yang datang dari Luar Kota seperti dari Kota Bandung dan Kota Jakarta,dengan Alasan yang beragam , salah se-orang Pengunjung Warga Jakarta ketika di pinta Komentarnya oleh SR menyatakan " Kami pada Waktu Lebaran (Idul Fitri 1432.H) yang lalu tidak sempat ke sini ( Cipanas Galunggung-Red) karena keluarga kami di Kota Tasik,sedang pada keluar, dan pada Hari Raya Idul Adha ini, karena keluarga Kami,, pada liburan,,,kami menyempatkan ke-Cipanas Galunggung ini,dan alhamdulillah kami sangat senang " Ujar Ahmad Subarza Warga Cililitan Jakarta,mengakhiri bincang-bincang tentang Ke-Ajaiban Gunung nan agung "Galunggung",,!!(Rizal)
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar