Wilujeng Sumping Di "Media" na Urang Sunda

Bissmillahirrochmaanirrochiim. Sadayana Wartawan Media Soara Sukapura Indonesian Online News di Bahanan Kartu Identitas (Id Car) sareng di larang ngalanggar kana Kode Etik Journalistik Indonesia Sareng kedah Taat Tumut kana UUD 1945 sareng tunduk dina Aturan UU No 40 Tahun 1999 ( kanggo Pers Journalis Indonesia) sareng ka simpatisan ( Nara Sumber) di larang masihan barang , boh bilih aya Fitnah anu teu di harepkeun.

Minggu, 25 September 2011

WARGA GALUNGGUNG KEMBALI TANAM POHON PISANG DI AKSES JALAN WISATA YANG " BUTUT''

Salah sebuah Pohon Pisang yang ditanam Warga di Jalan ke-arena Wisata Cipanas Galunggung
Kabupaten Tasikmalaya SR.
Lagi-Lagi tentang , keberadaan Jalan Raya menuju kawasan Wisata Cipanas Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya yang tidak henti-hentinya jadi bahan " Amarah" Warga sekitar Wana Wisata terpopulair di Jawa Barat tesebut, keberadan jalan -+ 10Km dari Pusat Kota Tasikmalaya dari arah (Indihyang -Cipanas Galunggung Kecamatan Sukaratu ) belum juga mendapat Perbaikan , sama sekali.
Telah se-Minggu ini Warga sekitara Cipanas Galunggung melakukan Aksi " TANAM POHON PISANG" di jalan Raya ( Akses) ke-Cipanas Galunggung .
Jalan itu memang " Hancur" dan , biladilewati kendaran ngebulnya minta ampun ( Doc.SR) sebagian wilayah jalan yang mengundang amarah Warga.
Aksi Penanaman Pohon Pisang tersebut,telah dilakukan 2 kali , dalam Tahun 2011 ini , pertama di lakukan Oleh kelompok LSM Zagat Galunggung di awal Tahun 2011 yang lalu, dan ke-dua kalinya penanaman Pohon Pisang tersebut jugadi lakukan seminggu yang lalu (18-09-2011-sampai sekarang- 25-09-2011) , oleh Warga Masyarakat sekitar Wana Wisata Cipanas Galunggung dan juga di pimpin juga oleh LSM Zagat Galunggung . Ketua LSM Zagat Galunggung Dadi Leo ketika di Konfirmasi tentang aksi Masyarakat tersebut menyatakan " Kami,tidak memprofokasi warga , masyarakat , cuma dari "Omong-Omong " tokohWarga (Putra Daerah) Galunggung , meng-iya kan Aksi kami yang di lakukan Awal Tahun 2011 yang lalu, ..yang di omonkan warga ( Asli) galunggung tentang ke-Tidak perdulian Pemerintah ( Pemkab) dan Pusat , dalam memperhatikan keberadaan jalan Akses Pariwisata ini, kami juga menuntut kepada DinasIntansi terkait, kenapa " Uang Galunggung" di keruk ,(Seperti Retribusi) Karcis masuk ke kawasan Wisata Galunggung , ..jalan nya tidak di perbaiki sama sekali " Ujarnya dengan nada tegas.
Keluhan Warga Cipanas Galunggung sangat ber-alasaan, karena Menurut pantauan SR di lapangan , kawasan Wisata Cipanas Galunggung , tidak pernah sepi "Pengunjung" apalagi menjelang Libur Panjang, atau hari liburan "Mingguan" Wana Wisata terpopulair di Jawa Barat itu, terus mengalami peningkatan pengunjung , dan otomatis Retribusi Karcis yang di Plot dengan bandrol Perda Pemkab Tasikmalaya Rp.4200 / Orangnya itu sangat jelas " Bukan Hasil yang kecil" karena , Pariwisata yang di kelola oleh Dua Intansi terkait ( Dinas Pariwisata Pemkab Tasikmalaya & Perhutani Cabang Kabupaten Tasikimalaya) , jelas ada dan masuk , lalu yang jadi pertanyaan " Kemanakah hasil, dari Retribusi Karcis Masuk,? dan siapakah yang menikmati hasil besar itu?? karena Akses jalan-pun masih dalam"Rencana" perdebatan?.
Salah seorang pengunjung Cipanas "Mania" ikut berkomentar kepada SR ia menyatakan " Aneh..yah, kami pada waktu liburan Hari Raya Idul Fitri 1432.H yang lalu menyempatkan diri ke-Sini, dan bisa di perkirakan , oleh saya yang Awam..antara 50.000-an pengunjung menjubeli arena Wana Wisata Gaqlunggung , danjujur saja kalau - pun dari Pengunjung hanya setengahnya saja yang bayar karcis ( 25.000.000 x Rp.4200) misalnya...tolong hitung sendiri, dan dalam waktu 4-5 hari berturut-turut berapa jumlah Uang yang masuk ...!! Ujar Imron Rosadi warga Kota Garut , dalam bincang-bincang seriusnya dengan SR minggu yang lalu , sewaktu Ia bersama keluarga nya mengunjungi kembali Wana Wisata Cipanas Galunggung , lalu Imron pun bertutur tentang kenapa Ia dan keluarganya selalu ingin ber-Wisata ke Cipanas Galunggung , " Cipanas Galunggung bukan Gunung sembarangan, keluarga kami sangat senang sekali,di ajak ke sini, danyang lebih lagi Air Panasnya jelasmenyembuhkan penyakit - penyakit yang sering di rasakan oleh keluarga,kami seperti Rhematik dan gatal-gatal , alhamdullillah setelah keluarga kami sertingke-sini ,perlahankesehatan keluarga kami,ber-angsur pulih..!! Lanjutnya.
Sebuah ke-kayaan Wisata (Plus) yang perlu, lebih di perhatikan dengan sungguh-sungguh oleh Pemerintah Pusat dan Daerah , dan semoga harapan Warga Sekitar Cipanas Galunggung bisa terwujud dan lebih dari itu, Pemerintah harus se-cepatnya mengambil tindakan tepat, karena manfaat nya jelas telahada didepanmata,kita dan masyarakat Galunggung-pun lebih merasakan manfaatnya . ( Rizal)        

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar